Jembatan Ambruk, Pemprov Jatim Lepas Tangan

Jembatan
Sumber :

VIVAnews -- Suatu jembatan di Desa Bantungan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur runtuh saat dalam pengerjaan pada Senin 28 November 2011. Namun Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyatakan, infrastruktur itu bukan milik Pemprov, melainkan PU Bina Marga kabupaten setempat.

"Itu milik Kabupaten Situbondo, jadi bukan kewenangan PU Bina Marga Jatim. Kami sudah mengecek ke UPTD PU Bina Marga di Situbondo, yang membenarkan jalan dan jembatan itu adalah aset dan tanggung jawab kabupaten setempat," kata Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, I Made Sukartha, Selasa, 29 Nopember 2011.

Dia menambahkan, kalau seandainya milik Pemprov Jatim, pihaknya memastikan ada pemberitahuan dari UPTD PU Bina Marga Jatim yang berada di Situbondo.

"Sampai tadi malam, kami tidak ada pemberitahuan soal itu. Dan, saat kami cek memang bukan milik kita (PU Bina Marga Jatim)," Sukartha.

Jembatan di Situbondo yang tengah dalam pengerjaan awal pekan ini runtuh. Akibatnya, pekerja bernama Dedy Firmansyah (25) tewas seketika, sedangkan empat pekerja lain luka-luka.

Besi penyangga saat itu ambruk saat akan dipasang, sehingga menimpa para korban. (ren)

Laporan : Tudji Martudji | Surabaya

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024