Baku Tembak di Yaman, 2 Pelajar RI Tewas

demo yaman
Sumber :
  • Reuters / Khaled Abdullah

VIVAnews -- Dua pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Yaman, dikabarkan tewas dalam baku tembak terkait konflik sektarian pemberontak Syiah Houthi dan sekte Salafi Sunni.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Michael Tene, membenarkan informasi tersebut. "Kami sudah mengetahui identitas kedua orang tersebut, sudah disampaikan ke pihak keluarga," kata dia saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 30 November 2011.

Meski demikian, Tene tidak menyebut identitas kedua orang tersebut. "Mereka berasal dari Medan, Sumatera Utara dan Aceh," tambah dia.

Jenazah ke dua korban diputuskan tidak dikembalikan ke Indonesia. "Dengan persetujuan pihak keluarga dan kondisi yang sulit di sana, jenazah sudah dimakamkan di Yaman," jelas Tene. 

Selain dua korban tewas, Tene juga membenarkan informasi yang menyebut, ada dua orang warga negara Indonesia yang terluka. "Betul, ada yang luka. Sekarang sedang dirawat di sana."

Seperti dimuat kantor berita Xinhua, setidaknya 24 dalam bentrok antar kelompok di Yaman.

"Tembakan menargetkan sekolah Islam yang dikelola kaun Sunni dan daerah sekitarnya di kota Damaj di utara Houthi, Provinsi Saada," kata salah seorang pejabat kepada Xinhua. "Sebanyak 24 orang meninggal, termasukl tiga pelajar asing -- dua dari Indonesia, satu lainnya berkewarganegaraan Amerika Serikat."

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras
Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024