Didakwa Terima Suap, Nazar Mengaku Bingung

Sidang perdana M Nazaruddin di Pengadilan Tipikor
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Jaksa hari ini mendakwa Muhammad Nazaruddin menerima empat cek dengan total nilai Rp4,675 miliar. Usai mendengar dakwaan, Nazaruddin yang didampingi sejumlah pengacara kawakan ini mengaku bingung.

"Sejak ditahan, saya tidak pernah ditanya soal apa yang ada di dakwaan. Kapan, di mana saya terima cek. Berapa, saya tidak pernah ditanya. Ini membuat saya bingung," kata dia dalam sidang perdana dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi, Rabu 30 November 2011.

Di hadapan Majelis Hakim yang diketuai Darmawati Ningsih, Nazaruddin sempat berkelakar mengenai cara penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam memeriksa dirinya. "Mungkin ada pertanyaan telepati dari penyidik yang ditanyakan ke saya. Saya tidak tahu. Atau ada cara-cara lebih canggih dari penyidik untuk menanyakan saya."

Yang pasti, imbuh Nazaruddin, dia dan tim pengacara akan mengajukan eksepsi atau nota keberatan atas dakwaan jaksa. "Tapi, saya juga bingung mengajukan eksepsi karena saya tidak pernah ditanya soal isi dakwaan," imbuhnya.

Hadir di sidang perdana, Nazaruddin mengenakan batik abu-abu. Di kursi pembela tampak sejumlah pengacara kondang, seperti Elza Syarief, Hotman Paris Hutapea, Otto Hasibuan, dan Junimar Girsang. (ren)

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara
Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, blak-blakan soal pertemuan dengan kiper Inter Milan, Emil Audero. Akankah Emil akan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024