Ancol Targetkan 2,5 juta Pengunjung

Musikal Laskar Pelangi
Sumber :

VIVAnews – Musim liburan sekolah 2011 ini, Ancol menargetkan jumlah kunjungan sebanyak 200 – 300 ribu pengunjung di Dunia Fantasi.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Salah satunya melalui pertunjukan Musikal Laskar Pelangi Highlights (MLPH) yang merupakan pertunjukkan musikal versi terbaru (highlights), akan menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung untuk menikmati wahana Taman Impian Jaya Ancol mulai 24 Desember 2011 – 4 Januari 2012.

Bertempat di Ramashinta Hall, Dunia Fantasi (Dufan) akan hadir dengan satu kali pertunjukan pada saat weekdays (Senin – Kamis) pukul 14.00-15.00 WIB dan dua kali pertunjukan saat weekend (Sabtu-Minggu) yaitu pukul 14.00-15.00 WIB dan 16.00-17.00 WIB.

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

Dengan membeli tiket Dunia Fantasi, maka pengunjung dapat langsung menyaksikan pertunjukan Musikal Laskar Pelangi Highlights dengan kapasitas seats sebanyak 2 ribu pengunjung sekali pertunjukan.

Menurut Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Budi Karya Sumadi, acara tersebut merupakan salah satu acara utama, namun akan diadakan acara lainnya guna meningkatkan jumlah kunjungan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 24 April 2024

"Target jumlah kunjungan pada musim liburan sekolah tahun ini sebesar 200- 300 ribu untuk Dunia Fantasi, sedangkan untuk Taman Impian Jaya Ancol sebesar 2,5 juta dapat tercapai," tegasnya.

Pada saat press conference Musikal Laskar Pelangi yang diselenggarakan pada tanggal 25 November yang lalu, Ibu Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif RI turut hadir sebagai tamu kehormatan dan menyampaikan dukungannya terhadap Ancol serta Musikal Laskar Pelangi.

"Kehadiran Ancol sebagai estimasi wisata ya grosir memberikan dukungan terhadap berkembangnya industri kreatif dengan memberikan ruang bagi para kreator seni kreatif menampilkan Musikal Laskar Pelangi yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah nasional maupun internasional," ujar Mari Elka. 

Mari Elka Pangestu juga mengakui bahwa dirinya selalu menyaksikan Musikal Laskar Pelangi saat ditampilkan sebelumnya di Jakarta.

Senada dengan Mari Elka,  Budi Karya, Dirut Ancol juga menyampaikan bahwa kesuksesan Laskar Pelangi merupakan sebuah rantai kesuksesan yang fenomenal dari kesuksesan sebuah novel, kesuksesan sebuah film, dan saat ini kesuksesan sebuah karya musikal.

Budi menambahkan, bagi Dufan, penampilan musikal tersebut untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum berkesempatan menyaksikan pertunjukan menarik ini.

"Pertunjukan edukatif ini memilki tema cerita yang berbobot, juga didukung orang-orang yang terbaik dibidangnya. Pihak kami memang sudah lama mengincar Musikal Laskar Pelangi. Kami memang berorientasi bisnis, tapi kami juga punya idealisme," jelas Budi.

Dengan tiket seharga Rp180 ribu, sudah termasuk terusan ke Dunia Fantasi Ancol dengan seat yang tersedia sebanyak 2 ribu orang setiap pertunjukan.

MLP Highlights akan diisi oleh lantunan suara merdu 55 pemain yang terdiri atas 20 pemain anak dan 35 pemain dewasa dengan tampilan prima.

Untuk diketahui pertunjukan MLP di Ramashinta Hall Dufan adalah penampilan kali keempat dihadapan publik. Setelah sebelumnya pada bulan Desember 2010 tampil pertama kali di di Taman Ismail Marjuki (TIM) Jakarta.

Sementara awal Oktober lalu MLP ikut mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan tampil di Esplanade, Singapura, dan akhir tahun ini akan kembali hadir hanya di Ancol Taman Impian. (WEBTORIAL)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya