Petugas Gagalkan Ribuan Ekstasi ke Bali

Narkoba
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta berhasil mengagalkan penyelundupan ribuan ekstasi dan sabu ke Bali. Sedianya, barang haram ini akan diterbangkan dengan layanan kargo PT Angkasa Pura II.

Senior General Manager PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta Sudaryanto menjelaskan sebanyak 1.219 butir ekstasi dan shabu seberat 104 gram terlacak petugas Avsec melalui layar X-Ray di Gudang Kargo Soekarno-Hatta, Rabu 30 November 2011.

"Barang haram itu akan dikirim dengan penerbangan Garuda Indonesia. Barang bukti sudah kami serahkan ke Polres Bandara melalui Bea Cukai," kata Sudaryanto seperti rilis yang diterima VIVAnews.com, Kamis 1 Desember 2011.

Sudaryanto menambahkan, saat ini pihak kepolisian dan Bea Cukai tengah menindaklanjuti penemuan barang bukti narkoba yang dikirimkan pelaku melalui biro keagenan PT Alha Sigma tersebut.

Menurutnya, aparat berwajib saat ini tengah menelusuri alamat pengirim maupun penerima barang haram tersebut, baik yang di Jakarta maupun di Bali. "Kasusnya saat ini menjadi kewenangan kepolisian untuk menindaklanjuti," pungkas Sudaryanto.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024