Calon Pimpinan KPK Zulkarnaen Siap Diuji DPR

Zulkarnaen Diwawancarai Oleh KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Komisi III Bidang Hukum DPR hari ini akan menyeleksi dua calon pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi. Mereka adalah Zulkarnaen dan Bambang Widjojanto. Bambang akan menjalani uji pada siang nanti.

Calon pimpinan KPK yang akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan pertama adalah mantan staf ahli Jaksa Agung, Zulkarnaen. Dia mengaku siap menjalani tes ini, dan mengaku pasrah jika dia terpilih menjadi ketua KPK.

"Biarlah jadi bahan pemikiran kita, kalau kita diizinkan jadi pimpinan KPK," kata Zulkarnaen saat ditemui sebelum uji di Gedung DPR, Kamis 1 Desember 2011. Zulkarnaen mengaku sering melakukan kunjungan ke DPR.

"Ya saya sering ke sini, tapi cuma kunjungan, diskusi," kata dia. Zulkarnaen berharap proses seleksi calon pimpinan KPK ini berjalan dengan obyektif. "Supaya dapat pimpinan yang terbaik dari yang terbaik," kata Zukarnaen.

Dia tercatat memiliki kekayaan terbanyak kedua dari para kandidat lain. Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) pada 24 Agustus 2009, Zulkarnaen memiliki total harta kekayaan  Rp1.551.621.361.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Kekayaan itu dilaporkan dalam berbentuk tanah dan bangunan di Padang, Pare-pare, Batam, Selman, Bukittinggi, dan Jakarta Barat senilai Rp889.797.500. Ia juga memiliki giro setara kas senilai Rp456.573.861, dan US$10.000. (ren)

Tengku Dewi

Suami Selingkuh, Tengku Dewi: Tau Diri Aja Udah Mau jadi Bapak Anak 2 Masih Begitu!

Aktor Andrew Andika dikabarkan berselingkuh dengan sejumlah wanita. Kabar ini dibongkar langsung oleh istrinya yang juga aktris Tengku Dewi Putri.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024