FOTO: Warga Papua Tuntut Merdeka

Aksi Demo Warga Papua
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Organisasi Papua Merdeka (OPM) dan pengikutnya kerap menggunakan 1 Desember untuk menggaungkan mimpi mereka untuk merdeka, lepas dari NKRI.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Di Timika, bendera Bintang Kejora yang identik dengan kemerdekaan Papua dikibarkan ratusan warga. Massa yang saat itu sedang menari Waeta, tiba-tiba menaikkan bendera Bintang Kejora di tiang bendera Lapangan Timika Indah yang selama ini kerap digunakan untuk upacara oleh instansi-instansi pemerintah. Polisi tak tinggal diam. Aksi yang dicap anarki itupun dibubarkan.

Tak hanya di Papua, aksi ini juga merambat ke Jakarta dan Yogyakarta. Di Jakarta, puluhan warga dan mahasiswa asal Papua menggelar demonstrasi di sekitar Bundaran Hotel Indonesia.

Pendemo melengkapi diri mereka dengan busana dan coretan wajah khas Papua. Dalam aksi kali ini, mereka menuntut PBB, Amerika Serikat, Indonesia, dan Belanda untuk mengakui kedaulatan Papua.

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Lihat foto-foto aksi warga Papua dengan klik tautan ini.

Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024