SBY Tagih Laporan Akhir Tahun Menteri KIB II

SBY - Boediono Reshuffle kabinet
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta para menteri Kabinet, Lembaga Pemerintah Non-Kementerian, pejabat BUMN,  dan gubernur memberikan laporan akhir tahun terkait kinerja mereka. SBY memberi tenggat hingga pertengahan Januari 2012.

"Rujukannya adalah RKP (Rencana Pelaksanaan Kegiatan) 2011, APBN 2011 dan instruksi-instruksi presiden baik yang tertulis maupun lisan," kata SBY sebelum memulai rapat paripurna kabinet di Istana Negara, Jakarta, Jumat 2 Desember 2011.

SBY meminta laporan itu cukup dibuat secara ringkas, yang penting betul-betul melaporkan apa yang telah dicapai, apa yang belum dicapai. Laporan ringkas itu juga harus berisikan mengapa dan apa solusinya ke depan.  "Sekitar 20-30 halaman saja," kata SBY.

SBY meminta laporan itu ditembuskan juga kepada Wakil Presiden Boediono dan Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto. UKP4 diminta SBY untuk memverifikasi laporan-laporan agar menjadi bagian dari evaluasi kinerja.

"Ini penting agar kita bisa selalu mengukur apa yang telah kita lakukan. Apakah benar-benar bisa mencapai sasaran yang kita terapkan, apa belum? Kalau sudah kita capai, seperti apa dan yang belum seperti apa," ujar SBY.

SBY menegaskan dirinya ingin terus bersama-sama dengan para menteri Kabinet Indonesia Bersatu jilid II hasil reshuffle ini sampai periode berakhir. "Dengan catatan, kita menjaga kinerja dan integritas kita," ujar SBY.

SBY meminta agar pesan ini juga disampaikan kepada para gubernur. Sehingga SBY bisa memastikan jajaran pemerintahan di seluruh Tanah Air bisa menjalankan tugasnya dengan baik.  (umi)

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban
Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024