Busyro Tak Masalah Bila Tak Jadi Ketua KPK

Busyro Muqoddas
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqqodas akhirnya memenuhi panggilan Komisi III Bidang Hukum DPR. Busyro datang sekitar pukul 13.50 WIB ke Gedung Nusantara II, DPR, Senayan, Jakarta.

Busyro mengatakan, akan menghormati siapa pun yang akan terpilih menjadi pimpinan KPK. "Siapa pun yang dipilih DPR akan kami hormati," kata Busyro di di hadapan Komisi III DPR, Jumat 2 Desember 2011.

Busyro mengatakan siap bekerjasama dengan siapa pun, termasuk dengan dua calon pimpinan KPK lainnya, Aryanto Sutadi dari Kepolisian dan Zulkarnaen dari Kejaksaan Agung. Sementara, dia mengucapkan syukur ketika Bambang Widjojanto menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pimpinan KPK.

"Kalau Bambang Widjojanto jadi calon kuat, alhamdulillah," kata mantan Ketua Komisi Yudisial ini. Lalu bagaimana kalau anda tidak terpilih "Nggak masalah," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Komisi III DPR Benny K Harman mengungkapkan, fraksi-fraksi di DPR tak menginginkan Busyro kembali menduduki posisi puncak di lembaga pemberantasan korupsi itu.

“Hampir semua fraksi, bukan hanya Setgab Koalisi, menganggap Busyro tidak lagi pantas jadi ketua,” beber Benny di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat 2 Desember 2011. Menurutnya, DPR menilai Busyro tidak independen dan terjebak dalam arus aktivitas politik. (umi)

Dituding Jadi Selingkuhan Rizky Nazar, Ini Jawaban Salshabilla Adriani
Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Ketua umum PSSI, Erick Thohir memenuhi komitmennya dengan memperpanjang kontrak pelatih timnas, Shin Tae -Yong.  

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024