Johan-KPK: Kita Tunggu Janji Pimpinan Baru

Nazaruddin Tiba Di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi berharap pimpinan yang baru terpilih dapat mengimplementasikan visi dan misinya.

"Saya kira mereka sudah berucap janji di depan DPR, kita tunggu apa yang disampaikan ke DPR diimplementasikan," ujar Johan Budi di Kantor KPK, Jakarta, Jum'at, 2 Desember 2011.

Komisi III DPR resmi memutuskan empat orang lolos sebagai pimpinan KPK yakni Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Pradja, dan Zulkarnaen. Komisi III juga menetapkan Abraham Samad sebagai Ketua KPK periode 2011-2016.

Johan mengatakan KPK tidak bisa menilai masing-masing pimpinan yang terpilih itu. "Kita tunggu saja apa yang dilakukan nanti. Yang jelas begitu mereka resmi sebagai pimpinan KPK, putusan mereka akan kita laksanakan," tandasnya.

Meski begitu, Johan menegaskan bahwa pimpinan KPK yang baru tidak bisa serta merta bisa merubah sistem dan kebijakan renstra KPK yang sudah ada selama ini. Namun ia menambahkan organisasi KPK ini tentunya sangat bergantung pada kualitas dan kapabilitas pimpinan.

"Selama jalannya baik kita akan dukung," ujarnya. (umi)

Proyek Pengolahan Sampah Jadi Energi di Bekasi Terancam Gagal Karena Tata Kelola Buruk
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Ketua DPP PAN, Saleh Partaonan Daulay mengatakan seharusnya PPP lebih dahulu mengakui kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024, jika partai b

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024