Eko Maryadi dan Suwarjono Pimpin AJI

Logo AJI
Sumber :
  • Ajibanda.org

VIVAnews - Pasangan Eko Maryadi dan Suwarjono terpilih menjadi Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Aliansi Jurnalis Independen (AJI), periode 2011-2014.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Pasangan ini terpilih menggantikan Nezar Patria dan Jajang Jamaluddin, pada Kongres AJI di Hotel Aryaduta Makassar, Sabtu, 3 Desember 2011.

Pasangan yang menamakan dirinya IJO ini, menang dengan perolehan suara 165 dari 225 suara yang diperebutkan. Mereka mengalahkan Jajang Jamaluddin dan Ulin Yusron yang dipilih 59 suara. Sedangkan, satu suara abstain pada pemilihan tersebut.

Dominasi perolehan suara IJO sudah terlihat sejak awal penghitungan suara. Bahkan, pada hitungan 115, penghitungan sempat terhenti. Pasalnya, yel-yel kemenangan langsung menggema dalam ruangan tersebut.

Pasangan Jajang dan Ulin juga langsung berdiri dan menyampaikan selamat kepada pasangan IJO. Sementara itu, dalam visi misinya, Ketua AJI terpilih, Eko Maryadi, menyatakan akan membawa organisasi AJI lebih profesional.

Keduanya juga menjanjikan akan lebih transparan, akurat, beretika serta demokratis dan kreatif. Eko Maryadi saat ini bekerja di media asing, sedangkan Suwarjono merupakan wartawan www.vivanews.com.

Laporan: RHA | Makassar

Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024