Banjir Rendam Kapuas Hulu, Akses Jalan Putus

Banjir di Semarang
Sumber :
  • ANTARA/R. Rekotomo

 VIVAnews - Banjir kembali melanda Kalimantan Barat. Di Kabupaten Kapuas Hulu sejumlah ruas jalan di wilayah itu terendam banjir setinggi 1 meter dan memutuskan akses jalan.

Banjir yang terjadi di Putusibau, ibukota Kabupaten Kapuas Hulu. Banjir ini ditenggarai karena meluapnya beberapa anak Sungai Kapuas di wilayah tersebut. 

Medco Energi Resmi Divestasi Seluruh Sahamnya di Ophir Vietnam Block 12W B.V

Sampai Minggu 4 Desember 2011, banjir masih menggenangi sejumlah ruas jalan utama dan memutuskan wilayah tersebut. Selain itu juga puluhan rumah terendam di Kota Putusibau tepatnya di wilayah Pala Pulau.
 
Menurut salah satu warga Putusibau, Ame Tingaang Jalung, sejumlah genangan air tertinggi di wilayah Putusibau utara dan Bunut Hilir.  "Puluhan rumah terendam. Rumah saya juga terendam banjir. Kendaraan roda dua maupun roda empat  sampai saat ini belum bisa lewat," kata Jalung, kepada VIVAnews.com.

Hingga saat ini, kata Jalung, sejumlah warga harus memakai perahu untuk beraktivitas. Seperti ke pergi ke pasar dan aktivitas lainnya. “Warga sudah menggunakan perahu untuk memulai kegiatan sehari–hari mulai hari ini”

Banjir ini, kata dia, sudah meluap sejak Jumat sore dan hingga kini belum surut. Laporan : Aceng Mukaram | Kalimantan Barat (adi)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan pihaknya puas dengan kinerja Shin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024