1 Mobil Berhasil Diangkat Dari Dasar Mahakam

Jembatan Kutai Kartanegara runtuh
Sumber :
  • REUTERS/Rizal Adi Nugroho

VIVAnews- Telah berhasil diangkat dari dasar sungai Mahakam, satu buah mobil Toyota Avanza dalam kondisi ringsek. Tidak ada jenazah di dalamnya dan hingga sore hari ini, dilaporkan bahwa jumlah korban meninggal dunia akibat runtuhnya jembatan Kutai Kartanegara masih 21 orang.

Berdasarkan informasi dari Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menyatakan bahwa siang tadi, Menko Kesra, Agung Laksono berkunjung ke Tenggarong. Dalam kunjungannya selama satu jam itu, Agung meminta agar dilakukan percepatan evakuasi.

Hingga saat ini, kegiatan perekonomian di kawasan tersebut masih terganggu. “Beberapa ponton pengangkut batubara dan bahan pokok belum diizinkan lewat, oleh karenanya agar dicari solusi untuk memulihkan perekonomian,” kata Agung.

Dalam kunjungannya itu, Agung juga meminta agar dilakukan pemasangan rambu tambahan  untuk memperlancar lalulintas kapal-kapal batubara. Ia juga ingin, agar segera dibangun alat transportasi penyeberangan darurat.

“Saat ini, kapal feri sudah ada, namun dermaga darurat belum dibangun,” katanya lagi.

Untuk mempercepat evakuasi, Agung juga mengimbau agar para penyelam tradisional dilibatkan. 

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024