Banjir Bandang Sigi, 5 Warga Tewas

Banjir bandang di pesisir selatan Padang, Sumatera Barat
Sumber :
  • Mariadi/Warga Painan, Sumatera Barat

VIVAnews - Banjir bandang melanda Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, akhir pekan lalu. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada lima warga tewas akibat banjir yang terjadi pada Sabtu 3 Desember 2011 itu.

"Lima orang meninggal dunia, 1 orang hilang, dan 412 warga mengungsi," kata Juru Bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangan yang diterima VIVAnews.com, Senin 5 Desember 2011.

Banjir ini juga menyebabkan 36 rumah hancur, 147 rumah rusak berat, 46 rumah rusak ringan, 1 gedung sekolah rusak berat, dan 1 gedung balai desa rusak berat.

Sutopo menjelaskan, dalam mengantisipasi banjir ini, pihak BPBD telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan darurat. Selain itu, juga dilakukan evakuasi terhadap warga yang terkena dampak banjir bandang ke tempat yang lebih aman.

Tim reaksi cepat BNPB pun telah berada di lokasi untuk memberikan pendampingan kepada BPBD untuk penanganan darurat. Selain itu, di lokasi juga telah dibuka dapur umum, dan bantuan dari Pemda berupa sembako pun sudah mulai mengalir ke lokasi. (ren)

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya
Kejadian Kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Tujuh orang korban tewas dalam peristiwa kebakaran pada toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis 18 April 2024 malam, ditemukan dalam ruangan yang sama

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024