Andhika Masih Single Saat Nikahi Malinda Dee

Melinda Dee Hadiri Sidang Andhika Gumilang
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews -- Karir di dunia hiburan yang dirintis Andhika Gumilang, hanya seumur jagung. Pria yang tenar gara-gara iklan sebuah merk rokok ini kini hidup di bui dan jadi terdakwa, terseret kasus yang menjerat istri sirinya, Malinda Dee.

Di depan majelis hakim yang meminta kesaksiannya, Andhika mengaku kenal Malinda pada awal tahun 2009. "Menikah siri Agustus 2009," kata dia.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Berbeda dengan Malinda -- yang sudah menikah -- kala itu, Andhika masih sendiri. "Belum punya istri, single. Setelah itu berumah tangga seperti biasa, tinggal di apartemen di kawasan SCBD, Sudirman," kata dia di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 5 Desember 2011.

Soal karir istrinya, Andhika mengaku hanya tahu, Malinda bekerja di Citibank. "Saya tidak tahu jabatannya. Tidak tahu gaji dan penghasilannya."

Andhika mengaku, ia dan istrinya sama-sama sibuk. "Istri saya sibuk, saya juga sibuk. Dia di perbankan, saya entertainment. Saya tidak tahu apa-apa."

Saat ditanya soal mobil yang ia terima dari Malinda, Andhika sempat mengeluarkan jurus mengelak. Namun, saat didesak hakim, ia akhirnya mengaku, pernah menerima mobil Jeep dari Malinda. "Jeep warna hitam. Jeep putih. Wrangler. Mobil ditaruh di rumah. Apapun yang saya terima dari istri."

Andhika mengaku Jeep-nya telah disita oleh polisi. Juga sebuah Mercy merah.

Sebelumnya, Andhika mengaku tidak pernah tahu bahwa istrinya sering mentransfer uang ke rekening miliknya. Pengakuan Andhika, isi dari rekeningnya itu berasal dari kegiatannya sebagai artis.

"Uangnya dari kegiatan saya sehari-hari. Saya nggak pernah tahu (Malinda transfer sejumlah uang)," kata Andhika Gumilang dalam kesaksiannya di pengadilan.

Andhika mengakui mempunyai dua rekening bank di BCA, yakni atas nama Andhika dan Juan Ferero. Dia sendiri menyatakan tidak pernah memeriksa berapa uang yang ada di rekeningnya itu.

"Jadi kalau saya mau belanja saya ngambil dari ATM. Tapi setelah kejadian ini saya baru tahu banyak dikirimi uang," kata model iklan rokok yang terkenal dengan tagline "Mana Ekspresinya" ini.

Peringatan Hari Otonomi Daerah Nasional, Jaya Negara Menerima Dua Penghargaan

Sementara, jaksa penuntut umum (JPU) Helmi usai sidang mengatakan, pihaknya telah menunjukkan barang bukti yang disita dari Andhika Gumilang. Termasuk mobil merek Hummer.

"Kemudian ada barang pembelian Malinda Dee, dan diakui oleh terdakwa antara lain tiga buah jam, buku tabungan, dan tujuh buah KTP, yang disita dari terdakwa," kata dia.

Helmi menambahkan, Andhika boleh saja memberikan keterangan berbelit maupun membantah. Namun, "nggak jadi masalah. Tersangka atau terdakwa dibolehkan (seperti itu), karena kami tidak bersandar pada dirinya tetapi berdasar alat bukti yang lain. Itu yang nanti bisa memastikan dia bohong atau tidak." (umi)

Ilustrasi Anak Bermain di Playground

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Playground memberikan ruang bagi anak-anak untuk bergerak, berlari, dan bermain secara bebas, yang merupakan aspek penting dalam perkembangan fisik mereka.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024