Kata JK Soal Pimpinan Baru KPK

Duta Untuk Komodo Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVANews --Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla berharap, sesuai dengan janjinya, pimpinan KPK yang baru benar-benar membereskan kasus korupsi yang besar. Tuntaskan kasus korupsi yang besar-besar. "Itu yang terpenting," kata Kalla di Jakarta, Selasa 6 Desember 2011.

Karena tugasnya membereskan kasus-kasus besar, lanjut JK, maka sebaiknya dibikin daftar prioritasnya. Apalagi daftarnya sudah panjang.

Namun JK menegaskan bahwa kasus-kasus besar bukanlah satu-satunya pekerjaan penting yang dilakukan pimpinan KPK yang baru  itu. Fungsi pencegahan, lanjutnya, juga tidak kalah pentingnya terutama untuk menutup peluang orang bertindak koruptif. Pencegahan penting supaya orang malu dan takut melakukan korupsi.

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23

Lantas, bagaimana tanggapan Kalla dengan terpilihnya Abraham Samad sebagai ketua KPK yang baru? "Ya kita tunggu sajalah, kita jangan berandai-andai," kata dia. JK meminta publik memberi kesempatan kepada Abraham untuk bekerja dan mendukungnya.

Empat pimpinan KPK baru itu diputuskan lewat voting yang digelar komisi III,  di Jakarta, Jumat 2 Desember 2011.  Empat nama yang lolos itu adalah Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain.

Ria Ricis

Resmi Cerai Ria Ricis Curhat Gak Pernah Dibela, Singgung Teuku Ryan?

Unggahan ulang akun tersebut mendapat respons dari Ria Ricis. Ibu dari Moana ini nampak memberikan komentar seolah curhat.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024