FOTO: Semarak Festival Patung Pasir

Sand Sculpture Festival
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVAnews – Indonesia menggelar Festival Patung Pasir berskala internasional. Festival ini digelar pada tanggal 18 Desember 2011 sampai 28 Januari 2012 di Taman Budaya Sentul City, Bogor. Festival Patung Pasir ini adalah yang pertama digelar Indonesia, sekaligus yang terbesar di Asia Tenggara.

Seperti dikutip dari id.indonesia.travel, Festival Patung Pasir ini mengambil tema ‘Wonders of Indonesia and Wonders of World.’ Festival ini mengadirkan 22 seniman internasional dari 11 negara, yaitu belanda, Amerika Serikat, Inggris, Ukraina, Italia, Meksiko, Spanyol, Belgia, Ceko, Singapura, dan Jepang.

Para perupa pasir itu berkreasi dengan 2.400 ton pasir pilihan yang didatangkan dari Cilegon. Sesuai tema, Festival Patung Pasir ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu ‘Wonder of Indonesia’ yang mewakili lambang dan bangunan Indonesia, dan ‘Wonder of the World’ yang mewakili replika dan bangunan terkenal dunia.

Sekitar 40 patung dipahat dalam festival ini. Proses pembuatannya memakan waktu dua minggu sampai satu bulan. Ada patung pasir replika Taj Mahal, Piramida, Candi Borobudur, Candi Prambanan, wayang, rumah gadang, badak bercula satu, hingga komodo.

Lihat beragam patung pasir karya perupa internasional itu di tautan ini.

Terancam PHK Massal, Ratusan Karyawan Polo Ralph Lauren Demo di Depan MA

(eh)

Starbucks Indonesia menyerahkan ribuan buku untuk anak-anak.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Ribuan buku tersebut merupakan donasi dari para pelanggan Starbucks Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024