Pengacara: Nunun Tersenyum dan Bisa Berdiri

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • grewnews

VIVAnews - Buron kasus cek pelawat, Nunun Nurbaetie akhirnya tiba di Indonesia. Pesawat Garuda yang membawanya dari Bangkok, Thailand telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 18.00 WIB. Istri Adang Daradjatun tersebut langsung dibawa ke Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pengacara Nunun, Ina Rachman yang menjemput di bandara mengaku belum sempat bertemu dengan kliennya itu. "Saya hanya melihat senyumnya," kata dia saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 10 Desember 2011.

Bagaimana kondisi kesehatan Nunun? "Alhamdulillah, ibu sudah bisa berjalan. Secara fisik baik," kata Ina. Namun, ia buru-buru menambahkan.,"tapi kami belum tahun kondisi kesehatannya, sakit ibu kan bukan fisik tapi memori. Sakit ibu bukan tipes," kata dia.

Ina mengaku hanya disertai anak-anak Nunun menjemput ke Bandara Soekarno-Hatta. Tanpa suaminya, Adang Daradjatun.

Bagaimana tanggapan Adang soal penangkapan Nunun. "Beliau senang akhirnya (Nunun) bisa kembali ke tanah air, meski harus menjalani masalah hukum. Kami senang karena masalah bisa terbuka lebar," tambah Ina.

Sumber VIVAnews mengatakan, Nunun berangkat ke luar negeri dengan tujuan Frankfurt menggunakan paspor biasa pada Selasa, 23 Februari 2010 pukul 19.06 WIB dengan menggunakan Pesawat Lufthansa LH 0779.

Nunun dibekuk di Thailand pada Jumat 9 Desember 2011 petang. Ia ditangkap Interpol Thailand.

Oleh KPK, Nunun ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia 2004 ini Mei 2011. Keterlibatan Nunun dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia ini beberapa kali disebut dalam persidangan terdakwa Dudhie Makmun cs. Dalam persidangan terungkap bahwa cek pelawat yang diterima Dudhie cs berasal dari Nunun melalui Arie Malangjudo.

Namun, Nunun tak kunjung bisa dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan kasus itu. Bahkan saat beberapa anggota dewan juga duduk di kursi pesakitan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Nunun tak kunjung berhasil ditemukan. Nunun raib setelah beralasan sakit dan berobat ke luar negeri. (umi)

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024