Pengacara: Nunun Merasa Terancam

Nunun Nurbaeti di KPK (Kerudung Biru)
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Tersangka kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Nunun Nurbaetie Daradjatun, sempat ketakutan saat dibekuk aparat di Bangkok, Thailand. Bahkan, Nunun menolak dibawa ke Kedutaan Besar RI di Thailand.

"Seharusnya ibu ke Kedutaan Indonesia dulu di Thailand, tetapi ibu memilih langsung pulang," kata pengacara Nunun, Ina Rahman, Minggu 11 Desember 2011.

Akhirnya, Nunun dan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terbang ke Jakarta menggunakan pesawat yang sama, Garuda Indonesia GA 867. Tim KPK yang dipimpin Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Chandra M Hamzah mengawal Nunun dalam satu pesawat.

"Sehingga tanda tangan surat penangkapan dilakukan di pesawat GA 867," ujar Ina. Kekhawatiran Nunun atas keselamatannya juga masih terjadi saat tiba di Indonesia.

Bahkan, saat tiba di gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, sekitar pukul 19.30 WIB semalam, Nunun masih mengkhawatirkan keselamatannya. Pengacara tidak merinci alasan Nunun begitu ketakutan dan khawatir akan kondisi keselamatannya.

"Beliau ingin ada jaminan keselamatan, makanya waktu tiba (di gedung KPK) pakai rompi anti-peluru," kata Ina.

Nunun merupakan tersangka sekaligus kunci kasus dugaan suap saat Miranda Goeltom terpilih menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia pada 2004. Sebanyak 30 anggota DPR sudah mendekam di tahanan dalam kasus ini. (ren)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024