FOTO: Kepulangan 'Si Ratu Lupa'

Paspor Nunun Nurbaetie saat ditunjukan di KPK
Sumber :
  • ANTARA/ Muhammad Ryan Wibowo

VIVAnews - Buron polisi internasional Nunun Nurbaetie Daradjatun akhirnya ditangkap. Istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun itu tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta Selatan, semalam.

Nunun mendarat dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor GA 867 dari Bangkok, Thailand, menuju Bandara Soekarno-Hatta semalam. Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Chandra M Hamzah turut dalam satu pesawat.

Chandra memimpin tim penjemputan Nunun. Menurut Chandra, Nunun sudah dibekuk kepolisian Thailand sejak Rabu sore 7 Desember 2011. Tim dari KPK terbang keesokan harinya.

Saat ini, Nunun masih meringkuk di dalam kamar 5,7 x 4 meter di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Minggu 11 Desember 2011. Istri anggota Komisi III Bidang Hukum DPR dari Fraksi PKS itu masih berada di dalam kamar Masa Pengenalan Lingkungan, Paviliun Edelweis.

Nunun berada dalam kamar bersama 33 narapodana lainnya. Tidak ada fasilitas istimewa yang diberikan kepada Nunun. Kasur dan bantal tipis menjadi tempat istirahat wanita pengusaha ini.

Nunun sempat mengkhawatirkan kondisi keselamatannya. Bahkan saat dibekuk di Thailand, dia menolak dibawa ke Kedutaan Besar RI di Bangkok. "Nunun memilih langsung pulang ke Indonesia. Bahkan tanda tangan surat penangkapan dilakukan di GA 867," kata Ina.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Ina mengatakan, Nunun menderita penyakit amnesia akut. Bahkan mengarah pada alzhemeir. Nunun sangat bergantung pada obat. Berikut FOTO: Kepulangan Nunun.

Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024