Dirjen Rutan: Kasur Busa Tipis untuk Nunun

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • grewnews

VIVAnews - Direktur Jenderal Rumah Tahanan Pondok Bambu, Sihabudin, memastikan tak ada fasilitas spesial untuk tersangka kasus dugaan suap dalam pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia tahun 2004, Nunun Nurbaeti.

Nunun menempati area khusus tahanan baru, yaitu paviliun masa perkenalan lingkungan (Mapenaling) atau ruang admisi orientasi. Di sana, Nunun menempati kamar berukuran 5,7 x 4 meter bersama 33 tahanan lainnya. Nunun mendapat fasilitas berupa kasur busa tipis dengan satu bantal.

Sihabudin mengatakan, Nunun akan tinggal di paviliun tersebut selama satu minggu atau sekitar 10 hari sejak pertama menghuni.

"Umumlah, semua tahanan baru kan masuk mepenalin, itu masa perkenalan lingkungan atau ruang admisi orientasi. Nanti mungkin seminggu atau 10 hari baru dipindahkan," kata dia Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Minggu 11 Desember 2011.

Menurut Sihabudin, Nunun kemungkinan akan dipindah ke blok khusus korupsi. "Mungkin, tapi yang di korupsi juga sama saja dengan blok lain (kondisinya)," kata dia.

Lalu apakah akan dipindahkan di rutan lain? "Kalo pindah rutan belum. Tapi yang punya tahanan KPK, bukan kami. Jadi yang punya kewenangan KPK," kata Sihabudin. (ren)

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan
Antrian Panjang di Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Balik Lebaran 2024

1,2 Juta Kendaraan Sudah Kembali ke Jabotabek

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat sebanyak 1.228.025 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek pada H1 sampai H+4 Lebaran 2024 (10-15 April 2024).

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024