Nunun Diistimewakan, Kepala Rutan Dicopot

Foto Nunun Nurbaetie Daradjatun di dalam Rutan Pondok Bambu
Sumber :
  • Koleksi Kepala LP Pondok Bambu Herlin Chandrawati

VIVAnews - Pemerintah menjamin tidak akan ada fasilitas khusus yang diberikan kepada tahanan baru, Nunun Nurbaetie Daradjatun, tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Bila ada fasilitas khusus di dalam tahanan, Kepala Rutan Pondok Bambu akan dicopot.

"Kalau ada yang aneh-aneh, saya akan copot (Kepala Rutan Pondok Bambu). Itu benar, saya tidak akan ragu-ragu," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI, Taswin Tarip, di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Minggu 11 Desember 2011.

Taswin menjamin tak ada perlakuan khusus terhadap tersangka cek pelawat yang juga istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun itu. Apalagi pemberian fasilitas 'wah'. Maka itu, Taswin mengimbau publik dan media tidak terburu membentuk opini masyarakat.

Bila terbukti adanya pemberian fasilitas khusus, Taswin tidak ragu mencopot Kepala Rutan khusus wanita itu. "Tidak ada keraguan saya untuk copot siapapun juga. Jadi, jangan bikin opini-opini. Ini kan hanya tahanan titipan. Semua masalah di KPK, tanya pada KPK," ujar Taswin.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sihabuddin juga mengatakan hal serupa. Bahkan Sihabuddin menyebut Nunun sedang terlelap tidur di atas kasur tipis. "Nunun berada di dalam kamar berukuran 5,7 x 4 meter bersama 33 tahanan lainnya," ujar Sihabuddin di Pondok Bambu.

Hal senada disampaikan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana melalui pesan BlackBerry Messenger. Menurut Denny, tidak ada fasilitas istimewa yang diberikan kepada Nunun selama di tahanan.

"Ibu Nunun hanya datang dengan pakaian dan obat-obatan. Saya perintahkan Kepala Rutan Pondok Bambu untuk memastikan semua berjalan baik, tanpa penyimpangan," ujar Denny Indrayana.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Ilustrasi pengendara sepeda motor

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baru-baru ini terjadi di media sosial, sebuah video di media sosial memperlihatkan pengendara motor menabrak sebuah mobil pikap hingga terjungkal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024