KPK Periksa Nunun Jam 2 Siang Ini

Nunun Nurbaeti di KPK (Kerudung Biru)
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan tersangka kasus dugaan suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Nunun Nurbaetie Daradjatun. Ini pemeriksaan kedua Nunun setelah kedatangannya pada Sabtu malam 10 Desember 2011 lalu.

"Pemeriksaan lagi rencananya Senin jam 2 siang," kata pengacara Nunun, Ina Rahman, saat dihubungi kemarin. Rencananya, Nunun akan menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jalan HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin 12 Desember 2011.

Apakah pemeriksaan berlangsung di tahanan? Sesuai prosedur, biasanya pemeriksaan akan dilakukan di gedung KPK. "Normalnya begitu," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, kepada VIVAnews.com, kemarin.

Nunun saat ini mendekam di Rumah Tahanan Wanita PondoK Bambu, Jakarta Timur. Dalam inspeksinya kemarin, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Sihabuddin, memastikan tidak ada fasilitas istimewa yang diberikan kepada Nunun.

"Hanya kasur tipis dan bantal. Nunun berada di dalam kamar berukuran 5,7 x4 meter dengan kapasitas 33 orang. Batas maksimal kamar itu sebenarnya sampai 15 orang," ujar Sihabuddin kemarin di Rutan Pondok Bambu.

Nunun diduga menebar 480 cek pelawat senilai Rp24 miliar kepada 26 anggota Komisi IX Bidang Keuangan DPR periode 1999-2004. 26 Mantan anggota DPR itu berasal dari tiga fraksi, yakni Fraksi Golkar, Fraksi PDI Perjuangan, dan Fraksi PPP.

Nunun dibekuk di sebuah rumah di Bangkok, Thailand, pada Rabu petang 7 Desember 2011. Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Chandra M. Hamzah memimpin tim penjemputan Nunun dari Thailand.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024