Hadiah "CNN Hero" untuk Bangun Klinik Baru

robin lim
Sumber :
  • cnn.com

VIVAnews - Bidan asal Amerika Serikat, yang mendedikasikan hidupnya untuk masyarakat Bali, Robin Lim, mendapatkan gelar pahlawan oleh televisi internasional CNN bergelar "2011 CNN Hero of the Year".

Kemenangan itu atas dedikasinya membantu persalinan masyarakat secara cuma-cuma melalui Yayasan Bumi Sehat Bali, di Ubud, Bali. Praktis ia juga berhasil membawa pulang uang sebesar US$250 ribu ditambah US$50 ribu -- yang didapatnya sebagai finalis ajang tersebut.

Ternyata, Robin Lim akan menyumbangkan uang hadiah yang didapatnya untuk membangun klinik baru. "Kami ingin membangun klinik baru yang lebih besar. Klinik yang lama sudah tak cukup menampung pasien yang ingin mendapat persalinan gratis," kata Robin Lim, sebagaimana ditirukan Sekretaris Yayasan Bumi Sehat Bali, Eka Yuliani, saat berbincang dengan VIVAnews.com, Senin 12 Desember 2011.

Pembangunan klinik baru itu, sambung Eka, tentu dalam rangka mendonasikan misi sosial dan kemanusiaan yang menjadi spirit Robin Lim. Bidan Robin ingin lebih banyak lagi membantu orang-orang yang tidak memiliki kesempatan bagus dalam hal kesehatan.

"Kami ingin membangun aspek kesehatan yang lebih baik. Bagi mereka yang memiliki uang dan asuransi, mungkin persalinan dan kesehatan lainnya bisa dinikmati dengan baik. Tapi, bagi mereka yang tidak beruntung, kesehatan merupakan barang yang mahal," katanya.

Robin mengaku akan mendedikasikan masa hidupnya untuk membantu mereka yang tak memiliki kesempatan baik untuk urusan kesehatan. "Saya akan mendedikasikan seluruh hidupnya untuk misi kemanusiaan," kata Eka, menirukan perbincangannya dengan Robin Lim di Amerika Serikat melalui saluran telepon.

Eka mengaku bangga berada di lingkungan Robin Lim. Ia banyak mendapat pelajaran berharga tentang kemanusiaan. "Kami semua di sini menyaksikan langsung penobatan Ibu (Robin Lim) oleh CNN. Kami semua menangis haru di sini. Kami bangga bisa berada di lingkungan ini," imbuh Eka.

Laporan: Bobby Andalan| Bali (hp).

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024