Kompol BS "Teman" Angie Dipulangkan ke Polri

Angelina Sondakh Diperiksa KPK
Sumber :

VIVAnews - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kompol BS, yang dinyatakan memiliki hubungan istimewa dengan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh, segera dikembalikan ke kesatuannya di kepolisian. Ini untuk menghindari konflik kepentingan.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan pengembalian BS ke korpsnya itu akan segera dilaksanakan menyusul surat keputusan yang ditandatangani Ketua KPK, Busyro Muqoddas. "Keputusan hasil rapatnya begitu, kapan resminya belum ada. Tapi, keputusan mengembalikan sudah ada di pimpinan KPK," kata Johan di kantor KPK, Jakarta, Senin 12 Desember 2011.

Putusan ini belum dapat segera dilakukan sebab masih harus dilakukan proses surat-menyurat dan koordinasi KPK dengan pihak Mabes Polri.

Ditambahkan Johan, KPK tetap mendalami hubungan Kompol BS dengan Angie. Johan mengatakan belum tentu hubungan yang dimaksud adalah hubungan asmara seperti yang diberitakan selama ini.

"Dia (BS) sudah mengaku sejak sebelum ada kasus sudah mengenal yang bersangkutan (Angie). Lalu, tiga tahun kemudian yang bersangkutan jadi saksi di KPK, apakah kemudian menjadi berdosa dan terlarang?" Johan mempertanyakan.

Kisah-kasih Angie dengan Kompol BS menyeruak di tengah berlangsungnya penyelidikan kasus dugaan korupsi wisma atlet SEA Games XXVI yang antara lain dituduh melibatkan Angie. Hal ini tak kurang dinyatakan sendiri oleh Ketua KPK Busyro Muqoddas.

"Ya, itu hubungan ala anak-anak muda lah," kata Busyro di Gedung KPK, Jakarta, 9 Desember 2011. Menurut Busyro, KPK sudah mencium kedekatan pribadi ini. "Dan itu sudah kami periksa," ujarnya.

Angelina pun tak tinggal diam menanggapi kabar tak sedap ini. Melalui akun twitternya, @SondakhAngelina, Sabtu lalu dia men-tweet, "Aku nikmati saja irama kalian, que sera sera, what ever will be will be :) Allah selalu bersama orang-orang yang sabar." 

"Semua ujian harus dihadapi dan dilewati dengan kejernihan hati dan pikiran, keikhlasan, kekuatan, doa + usaha, agar lebih matang sebagai makhluk Allah," katanya. "Bahwa derajat hubungan dengan sesama tidak ada yang bisa menakar kecuali Allah. Dan sangat pribadi, sehingga sangat mustahil bila semua bisa paham dengan pasti akan hal tersebut." (kd)

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024