Tawuran Warga di Ambon, Polri-TNI Masih Siaga

Kerusuhan Ambon
Sumber :
  • ANTARA/Izaac Mulyawan

VIVAnews - Tawuran warga kembali terjadi di Ambon, Maluku, dini hari tadi. Akibat tawuran dua kelompok warga itu, tiga rumah terbakar, dan tujuh orang dari kedua kelompok dilaporkan mengalami luka-luka.

Tawuran warga itu terjadi pada Selasa 13 Desember 2011 sekitar pukul 02.00 WIT di Kecamatan Nusaniwe, Ambon, Maluku. Tawuran terjadi antara warga Lorong Pohon Pule dengan masyarakat Air Mata Cina.

Kejadian bermula saat terjadi saling lempar petasan antara masyarakat Pohon Pule dengan masyarakat Air Mata Cina. Saling lempar petasan itu semakin memanas.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

Tiba-tiba ada petasan yang menyambar ke atap rumah warga. Akibatnya, sebuah rumah dari masyarakat Air Mata Cina terbakar.

Tidak terima rumah terbakar, terjadi saling baku lempar antara dua kampung. Barang yang dilempar bukan hanya petasan. Tapi, juga benda-benda keras di sekitarnya. Posisi massa berseberangan dari Jalan Baru dan Pohon Pule.

Akibat kejadian itu, tiga rumah di Air Mata Cina terbakar. Sementara itu, lima orang warga yang mengalami luka-luka masuk RS Al Fatah Ambon. Kelimanya yakni Baharain (32), Heri (40), Randi (21), Michail (18), dan Nujun (22).

Selain itu, dua orang korban lainnya adalah Alfredo Amanupunyo (27) dan Yondri Melai (26). Sementara itu, hingga pagi ini, petugas masih berjaga-jaga di lokasi tawuran. Petugas gabungan TNI dan Polri sudah berada di lokasi titik rawan bekas tawuran. (Laporan: Dianthi l Ambon, art)

Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024