KPK: Sakit Nunun Ganggu Penuntasan Kasus Cek

Nunun Nurbaeti di KPK (Kerudung Biru)
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Nunun Nurbaetie masih menjalani perawatan di rumah sakit Polri Dr Soekanto, Kramat Jati.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Johan Budi SP mengatakan, sakitnya Nunun secara formal tidak akan menghambat proses penyidikan. Hanya saja akan mengganggu penuntasan kasus ini lebih lanjut.

Penuntasan kasus suap DGS BI ini akan terhambat bila dalam pemeriksaan istri mantan Wakapolri Komjen (Purn) Adang Daradjatun itu nantinya tidak menjawab pertanyaan penyidik terkait kasusnya.

"Karena salah satu pintunya dari Bu Nunun," kata Johan Budi di kantor KPK, Jakarta. 13 Desember 2011.

Terkait penyakit yang diderita Nunun, KPK belum memutuskan dilakukan pembantaran. "Satu dua hari ini kita lihat untuk menunggu pembantaran. Kalau hari ini baik, ya kita kembalikan ke rutan Pondok Bambu," jelasnya.

Sebelumnya, dalam konferensi pers di kediamannya, Senin siang, suami Nunun, Adang Daradjatun mengatakan, kondisi Nunun drop saat tinggal di selnya yang dihuni bersama sekitar 33 tahanan.

Namun, pihak Rumah Sakit Polri Jakarta Timur belum bisa memastikan apa gangguan penyakit yang dialami Nunun. "Kami belum bisa ketahui, mungkin masih ada beberapa gejala fisik yang harus kami eksplorasi lagi," ujar Kepala Rumah Sakit RS Polri, Brigjen Budi Siswanto, di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, 13 Desember 2011. (umi)

Tetap Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak, KPU: Kami Punya Kewajiban untuk Terbuka
Ilustrasi menikah adat Jawa.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Sebuah kisah menarik datang dari seorang MUA yang membagikan momen ketika seorang pengantin kesurupan gegara tidak berziarah kubur sebelum acara pernikahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024