Ada Mafia Hukum di Pembantai Lampung?

Kuntoro Mangkusubroto
Sumber :
  • ANTARA BRR/ HO/ Arif Ariadi

VIVAnews - Ketua Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum, Kuntoro Mangkusubroto, mengaku siap untuk menelusuri dan mengusut tuntas, perihal adanya dugaan mafia hukum di kasus pembantaian 30 petani oleh aparat berseragam di Mesuji, Lampung.

"Saya kira tidak bisa dibiarkan. Itu harus diusut tuntas, kalau itu benar, mengapa sampai dia seperti itu. Apa latar belakangnya, siapa pelakunya, dan siapa yang memerintahkan," kata Kuntoro di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu 14 Desember 2011.

Menurutnya, hal itu merupakan peristiwa luar biasa. Sehingga, penanangannya tidak bisa dengan cara biasa. "Saya kira itu satu hal yang serius sekali dan tidak bisa ditangani secara biasa-biasa saja. Apalagi kalau ada videonya," ujarnya.

Apakah Satgas PMH perlu masuk dalam kasus ini? "Kita lihat apakah ini merupakan bagian dari yang disebut dengan mafia hukum. Tentunya kalau ada kaitannya dengan mafia hukum, kami akan bergerak," ujarnya.

Kuntoro mengaku baru mendengar sekilas soal kejadian itu. Termasuk, awal sengketa berkaitan kepemilikan tanah petani dan perluasan lahan perusahaan. "Saya sudah meminta para staf untuk mengumpulkan keterangan terakit kasus itu," ujarnya mengakhiri perbincangan.(sj)

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024