Busyro Lantik Direktur Penyelidikan Baru KPK

Busyro Muqoddas di Deklarasi Zona Anti Korupsi di MK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Busyro Muqoddas melantik Ari Widiatmoko sebagai Direktur Penyelidikan menggantikan Iswan Helmi yang telah menduduki jabatan baru di Deputi Penindakan. Dalam amanatnya, Busyro meminta Ari dapat membangun solidaritas internal dan  membuat konsep-konsep strategis penyelidikan yang baru.

"Tidak hanya berbasis pada laporan masyarakat, tapi juga kajian-kajian yang dilakukan litbang KPK," kata Busyro Muqoddas di kantor KPK, Jakarta, Kamis 15 Desember 2011.

Ari sebelumnya menjabat penyelidik utama di KPK. Selain Direktur Penyelidikan, Busyro juga melantik R Bimo Gunung Abdul Kadir yang semula menjabat Kabiro Tata Usaha BPKP Daerah Jawa Tengah sebagai Kabiro Perencanaan dan Keuangan Sekjen KPK. Bimo menggantikan pejabat lama yaitu Nur Hadi yang sudah masuk pensiun.

Busyro juga mengingatkan agar kedua pejabat yang baru itu tetap waspada terhadap segala bentuk upaya pemberian gratifikasi. Tak hanya itu Busyro juga mengingatkan istri kedua pejabat agar melakukan audit internal di keluarganya.

"Sudah jelas berapa take home pay-nya (pendapatan) kalau membawa pulang sesuatu yang tak wajar patut dicurigai, para istri harus melakukan audit internal," ucap Busyro.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich
Ketua Satgas PPKS Unram, Joko Jumadi (Satria)

Kisah Wanita di Mataram, Korban Pelecehan Seksual Justru Dijerat UU ITE

Seorang wanita lulusan Universitas Mataram diduga menjadi korban pelecehan seksual oknum manager hotel.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024