Sidang Tuntutan Suami Siri Malinda Ditunda

Sidang Perdana Suami Siri Melinda Dee, Andhika Gumilang
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa pencucian uang Andhika Gumilang ditunda sampai Kamis 22 Desember 2011. Alasan penundaan adalah jaksa penuntut umum memiliki masalah internal dan belum menyiapkan rencana penuntutan.

"Sidang ditunda hingga Kamis 22 Desember 2011 nanti," kata Ketua Majelis Hakim Yon Isman dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 15 Desember 2011.

Terkait penundaan ini, pengacara Andhika, Rocky Nainggolan, mengaku kecewa. Selama berjam-jam, dia dan kliennya sudah lama menunggu. "Jelas kami kecewa karena lama menunggunya dan karena ditunda kita akan menunggunya lagi," katanya ketus.

Namun demikian, dia tetap optimistis kliennya itu akan bebas dari jeratan hukum. Menurutnya, jaksa tidak bisa membuktikan dakwaannya.

"Kami optimis Andhika bebas. Karena tidak terbukti apa yang didakwakan jaksa. Satu unsur tak terbukti harusnya bebas dan lepas. Kami mensinyalir beberapa unsur lepas dari dakwaan. Termasuk pencucian uang, termasuk pemalsuan dokumen. Dia mengakui dalam persidangan bahwa dia tidak membuat KTP palsu itu," ujarnya.

Pria yang juga dikenal sebagai bintang iklan sebuah produk itu didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang dengan menerima uang yang diduga hasil penggelapan dana nasabah Citibank oleh istri sirinya Malinda Dee.

Andhika diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara seperti diatur dalam pasal 6 ayat (1) huruf a, b, d, f UU Tindak Pidana Pencucian Uang juncto Pasal 65 ayat (1) KUHP, dan Pasal 5 ayat (1) UU Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang junto Pasal 65 ayat (1) KUHP, dan Pasal 263 Ayat (2) KUHP. (umi)

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini
Parto Patrio

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Round-up dari kanal Showbiz pada Kamis, 26 April 2024. Salah satunya tentang sakit yang diidap Parto hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024