Ke Istana, Abraham Samad Gandeng Busyro

Fit and Proper Test Calon Pimpinan KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Ini adalah hari bersejarah bagi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jilid III. Abraham Samad, Bambang Widjojanto, Busyro Muqoddas, Zulkarnain, dan Adnan Pandu Praja akan dilantik oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.

Pantauan VIVAnews di kantor KPK, pimpinan KPK jilid II dan III  keluar dari kantor KPK bersama-sama. Abraham Samad bergandengan erat dengan Busyro Muqoddas disusul M Jasin, Haryono Umar, Chandra M Hamzah, Zulkarnain, Bambang Widjojanto dan Bibit Samad Riyanto. Sedangkan Adnan Pandupraja sudah lebih dulu di istana.

Tak satu pun  komentar dari pimpinan KPK, mereka langsung menaiki bus yang sudah parkir di lobi KPK untuk menuju Istana Negara. Sementara para istri menaiki mobil dinas KPK, sekitar enam mobil mengawal rombongan Abraham Samad Cs.

Sejumlah Deputi, Direktur, Kepala Biro ikut mendampingi pimpinan KPK jilid III untuk dilantik, tak ketinggalan Penasehat KPK Abdullah Hehamahua juga ikut dalam rombongan.

Sebelumnya, para pimpinan KPK baru melaksanakan salat Jumat bersama di Kantor KPK.

Dua pimpinan KPK yang segera akan berakhir tugasnya, Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah punya pesan untuk para penerusnya.

Kata Bibit, pimpinan berikutnya dapat menertibkan aparat penegak hukum melalui supervisi supaya KPK memiliki teman.

Bibit juga meminta agar pimpinan berikutnya mampu memperbaiki sumber daya manusia di KPK agar dapat bekerja maksimal mengamankan keuangan negara dari kerugian akibat korupsi.

"Pengelolaan infrastruktur harus ditertibkan, pelayanan publik dan rakyat jangan dibohongi terus," ujar Bibit di Jakarta, Kamis 15 Desember 2011 malam.

Lalu, apa pesan Chandra? "Kita tinggalkan banyak untuk pimpinan ke depan, aset yang paling berharga bagi KPK adalah karyawan," kata dia. (umi)

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya
PT Bumi Resources Minerals Tbk. (ilustrasi)

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan total pendapatan sepanjang tahun 2023 mencapai US$46,63 juta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024