Kapal Pengangkut BBM Tenggelam di Bulukumba

Kapal tenggelam
Sumber :

VIVAnews - Sebuah kapal pengangkut bahan bakar minyak (BBM) dilaporkan tenggelam di perairan Bulukumba, Sulawesi Selatan. Kapal bernama KLM Sinar Bahagia itu tenggelam di Perairan Lemo-lemo, Kecamatan Bontobahari, Bulukumba.

Peristiwa nahas itu terjadi Kamis malam 15 Desember 2011. Hal itu dibenarkan oleh Syahbandar Pelabuhan Penyeberangan Bulukumba, Muhammad Aspan saat dikonfirmasi, Jumat, 16 Desember 2011.

"Kapal tenggelam tadi malam karena cuaca buruk. Saat itu, terjadi hujan dan angin bertiup kencang disertai ombak dengan ketinggian sekitar lima meter," kata Aspan saat dihubungi dari Makassar.

Ia menambahkan, kapal itu memuat BBM jenis solar dan premium sebanyak 30 ton. Kapal tersebut berlayar dari Pelabuhan Leppe, Bulukumba menuju Kabupaten Selayar. "Jadi, BBM itu untuk didistribusikan ke Kabupaten Kepulauan Selayar," kata dia.

Beruntung, lima Awak Buah Kapal (ABK) kapal motor tersebut berhasil diselamatkan oleh nelayan setempat. Kelimanya adalah Junaedi, Faizal, Irawan, Bagong, dan Mamat. Mereka ditemukan oleh nelayan setempat setelah hampir 4 jam diombang-ambing oleh ombak setinggi 5 meter. Kelimanya kemudian di evakuasi ke posko bencana milik Pemda setempat.

Saat ini, kepolisian Bulukumba masih melakukan penyelidikan terkait tenggelamnya kapal tersebut. (Laporan: RHA | Makassar, art)

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kabar membanggakan datang dari dunia perfilman Tanah Air. Film produksi MD Pictures berjudul Badarawuhi di Desa Penari akan segera tayang di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024