Mabes Polri Turunkan Tim ke Lampung

Tragedi Mesuji di Lampung
Sumber :
  • kabar pagi-tvOne

VIVAnews - Tim Mabes Polri mendatangi Lampung untuk membahas persoalan Mesuji. Rencananya, mereka akan melakukan pertemuan dengan anggota Komisi III DPR RI, Polda Lampung, perusahaan perkebunan, Komnas HAM, dan pihak-pihak terkait.

Kabid Humas Polda AKBP Sulistyaningsih kepada VIVAnews.com, Jumat malam 16 Desember 2011, mengatakan, tim tersebut dipimpin Wairwasum Mabes Polri Irjen Hasyim Irianto dengan tujuh orang anggota, di antaranya Irjen Sulistyo Ishak, Kombes Lukas Arry Dwiko Utomo, Kombes Rahyono Wigno, Kombes Akmad Saury, dan AKBP Ishak Salampesy.

"Dari delapan orang itu, tiga anggotanya merupakan perwira yang pernah bertugas di Polda Lampung yaitu Sulistyo Ishak yang merupakan mantan kapolda Lampung, Lukas Arry Dwiko Utomo mantan direktur Direktorat Narkoba Polda Lampung, dan Rahyono mantan karo Operasional Polda Lampung," ujar Sulistyaningsih.

Tim Mabes berangkat pada Jumat 16 Desember 2011, dan tiba di Lampung Sabtu 17 Desember 2011. Mereka akan melakukan pertemuan di Mapolda Lampung. "Pertemuan dilakukan di ruang Aula Polda Lampung sekitar pukul 18.00 WIB," ujar Sulistyaningsih.

Kabid Humas Polda Lampung juga menyatakan pihaknya telah menarik seluruh personel Brimob Polda Lampung dari Mesuji. Personel ini sebelumnya melakukan pengamanan di wilayah tersebut. (Laporan: Hanafi | Lampung, art)

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih
Presiden Iran, Ebrahim Raisi (tengah).

Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel

Presiden Iran, Ebrahim Raisi, tiba di Islamabad pada hari Senin, 22 April 2024 untuk kunjungan resmi selama tiga hari. Iran dan Pakistan sedang berupaya baiki hubungan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024