Berharap Solusi dari Tim Pencari Fakta Mesuji

tragedi mesuji di lampung
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Ketua DPRD Provinsi Lampung, Marwan Cik Hasan berkomentar soal Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) yang dibentuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ia sangat berharap TGPF dapat memberikan solusi yang permanen dan komprehensif terhadap akar persoalan Mesuji.

Kementerian Haji Meminta Jemaah Umrah Harus Keluar dari Arab Saudi pada 6 Juni

"Kami (DPRD Lampung) sangat berharap TGPF dapat memberikan solusi komprehensif dan permanen terhadap akar persoalan Mesuji yaitu konflik agraria," ujar Marwan Cik Hasan kepada VIVAnews.com, Sabtu, 17 Desember 2011.

Marwan menjelaskan, DPRD Lampung sangat mengharapkan, TGPF dapat memberikan solusi karena upaya yang selama ini dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung dan DPRD Lampung hingga saat ini belum berhasil.

"Pemprov dan DPRD Lampung selama ini terkendala dengan kewenangan pemerintah pusat terkait investasi (perusahaan kehutanan dan perkebunan)," ujar Marwan yang berasal dari Partai Demokrat.

Menurut Marwan, TGPF yang terdiri atas Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Kehutanan, Polri, Komnas HAM, dan pemerintah daerah sudah sangat lengkap untuk mengambil suatu solusi permanen dan komprehensif.

Dia mengatakan, jika TGPF berhasil melahirkan solusi yang permanen terhadap persoalan Mesuji, maka bisa dijadikan referensi penyelesaian persoalan agraria yang banyak terjadi di lokasi lainnya di Lampung.

Ia juga berharap solusi yang akan diambil dapat mengutamakan kepentingan semua pihak, terutama kepentingan para petani. Ia juga bersedia membantu TGPF jika memang diperlukan.

"DPRD Lampung mendukung penuh TGPF untuk mengambil solusi yang permanen, bahkan saya bersedia menemani tim TGPF ke lapangan jika diperlukan" ujar Marwan. (Laporan: Hanafi l Lampung, art)

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Haru, Angelina Sondakh Ungkap Inspirasi Kebaikan Mendiang Mooryati Soedibyo

Pada masa mengemban gelar sebagai Putri Indonesia, Angelina Sondakh sangat dekat dengan Mooryati Soedibyo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024