RS Polri Umumkan Kondisi Kesehatan Nunun

Nunun Nurbaeti di KPK (Kerudung Biru)
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Tim dokter Rumah Sakit Polri hari ini akan mengumumkan hasil pemeriksaan atas kondisi kesehatan tersangka kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia, Nunun Nurbaetie Daradjatun. Hasil ini akan menentukan apakah pemeriksaan KPK atas Nunun bisa berlanjut.

"Siang ini akan diumumkan oleh Bapak Kepala Rumah Sakit," kata Humas RS Polri, Kombes Sarwoto, saat berbincang dengan VIVAnews.com.

Namun, Sarwoto tidak mau menyebutkan apa saja hasil pemeriksaan tim dokter itu. Yang jelas, hasil ini akan disampaikan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk proses pemeriksaan Nunun selanjutnya. "Saya tidak berwenang menyampaikannya. Nanti siang akan dibuka," ujar dia.

Sebelumnya, Nunun Nurbaetie pingsan sebelum diperiksa penyidik KPK pada Senin 12 Desember 2011. Tersangka yang sempat buron ini kemudian dilarikan ke Rumah Sakit MMC untuk mendapatkan perawatan. Malam harinya, istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun ini dipindah ke RS Polri.

Keterlibatan Nunun dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia ini beberapa kali disebut dalam persidangan terdakwa mantan anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Dudhie Makmun dan kawan-kawan. Dalam persidangan terungkap bahwa cek pelawat yang diterima Dudhie cs berasal dari Nunun melalui Arie Malangjudo.

Nunun berangkat keluar negeri dengan tujuan Frankfurt menggunakan Paspor Biasa pada Selasa, 23 Februari 2010 pukul 19.06 WIB dengan menggunakan Pesawat Lufthansa LH 0779.

Nunun akhirnya dapat ditangkap pada Rabu 7 Desember di Bangkok, Thailand. Pada Sabtu 10 Desember, Nunun dibawa kembali ke Jakarta dan kemudian ditahan di Rutan Pondok Bambu. (ren)

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya
Ilustrasi bawang merah

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike

Indonesian Minister of Trade, Zulkifli Hasan revealed the cause of the increase in onions price.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024