Bandar Lampung Resmi Punya 'Busway'

Bus Trans Denpasar-Badung-Gianyar-Tabanan (Sarbagita)
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Kota Bandar Lampung mulai hari ini, Senin 19 Desember 2011, resmi mengoperasikan Bus Rapid Transit (BRT) yang merupakan sarana angkutan umum massal. BRT ini meniru konsep TransJakarta yang beroperasional di Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung Normansyah  mengatakan kepada VIVAnews.com, ada 40 armada BRT yang dioperasikan pada hari ini. Armada BRT tersebut melayani masyarakat umum dengan rute Rajabasa - Sukaraja dengan waktu operasional sejak pukul 06.00 - 18.00.

Tarif sementara BRT yaitu Rp3500 untuk umum dan Rp3000 untuk pelajar dan mahasiswa. Pekan depan BRT juga akan melayani rute Korpri - Sukaraja. Pengelolaan BRT sendiri diserahkan ke pihak konsorsium di bawah Organda (Organisasi Angkutan Darat) Bandar Lampung.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Sejak dikenalkan pertama kali di Jakarta, bus rapid transit menjadi tren yang diikuti sejumlah daerah di Indonesia. Sebelum Bandar Lampung, Yogyakarta, Bogor, Pekanbaru dan Bali sudah lebih dulu mengadakan model semacam transportasi yang di Jakarta populer disebut sebagai 'busway' itu.

Laporan Hanafi | Lampung

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan
Salshabilla Adriani.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Menyadari posisinya kini tengah menjadi sorotan, Salshabilla Adriani memberikan klarifikasi yang menyatakan bahwa ia tidak menyangka tiba-tiba terseret gosip miring.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024