VIDEO: Rumah Gubernur Papua Barat Dibakar

Gubernur Papua Barat Abraham Atururi & Wapres Jusuf Kalla
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Massa pendukung calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Origenens Nauw (Donor) yang sebelumnya melakukan aksi pemalangan jalan, semakin beringas. Mereka masuk ke rumah Gubernur Papua Barat terpilih, Abraham Octavianus Ataruri.

Massa menerobos melalui jalan belakang, kemudian membakar bagian belakang rumah tersebut. Namun, pada pukul 17.00 WIT, situasi dapat dikendalikan. Kejadian ini tidak menelan korban jiwa. Namun, satu rumah serta 9 unit mobil dan 31 unit sepeda motor dibakar. Lihat video kejadian di sini.

Sebelumnya, massa memblokir sejumlah jalan, termasuk jalan menuju Bandara Rendani. Pemblokiran ini terjadi pada Selasa 20 Desember 2011, sekitar pukul 10.00 WIT,  dengan menumbangkan pohon-pohon besar dan membakar ban.

Aksi ini dilandasi ketidakpuasan massa atas putusan sengketa Pilkada Papua Barat oleh Mahkamah Konstitusi pada 19 Desember. Dalam putusannya, MK tidak mengabulkan gugatan dari pasangan Donor.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Mahkamah Konstitusi menyatakan keputusan KPU Papua Barat yang memenangkan pasangan Abraham Octavianus Ataruri-Rahiming Katjong sah. Pasangan itu menang dengan perolehan 186.040 suara atau 43,77 persen. (Laporan Banjir Ambarita, Papua)

Dinsos Makassar razia dengan mengamankan manusia silver yang mengemis di Jalan Kota Makassar.

Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan

Dinsos Kota Makassar Sulawesi Selatan membeberkan temuannya terkait pengemis di Kota Daeng, salah satunya soal penghasilan manusia silver yang mencapai Rp8 juta per bulan

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024