SAR Buka Posko Pencari Imigran di Jember

Kapal Imigran Gelap Tenggelam di Trenngelek
Sumber :
  • Reuters/Sigit Pamungkas

VIVAnews - Tim SAR terus mencari para imigran yang menjadi korban tenggelamnya kapal di Perairan Prigi, Trenggalek, Jawa Timur pada Sabtu 17 Desember 2011. Pada hari kelima ini, tim SAR semakin memperluas area pencarian.

"Ada pergeseran ke Jember dan Banyuwangi. Di Jember juga sudah dibuka posko SAR," kata Koordinator Posko SAR Trenggalek, Kelik kepada VIVAnews.com, Rabu 21 Desember 2011.

Kelik mengatakan, sebagian kekuatan tim SAR dipindahkan ke posko Jember untuk memperkuat pencarian ke arah timur. "Krunya sebagian dipindah ke sana, sebagian tinggal di sini," kata dia. "Posko utama tetap ada di Trenggalek."

Menurut dia, kemungkinan besar para korban telah banyak yang terbawa arus laut ke daerah lain, terutama ke arah timur. Namun demikian, pencarian di sekitar tenggelamnya kapal tetap dilakukan.
"Di sekitar lokasi tetap kita cari. Pergeseran pencarian sambil melakukan penyapuan melalui udara dan laut," ujar Kelik.

Kelik menambahkan, dari sekitar 200 lebih imigran, hingga saat ini baru ditemukan 47 orang dalam kondisi selamat. Lainnya, masih hilang. Sebelumnya, 33 imigran ditemukan di dekat lokasi tenggelamnya kapal, sedangkan 13 lainnya ditemukan di perairan Jember.

Dalam pencarian di hari kelima ini, tim SAR mengerahkan tiga kapal yang terdiri dari dua KRI AL dan satu kapal Basarnas. "Untuk helikopter sementara dikerahkan ke pos timur," tutup Kelik.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024