Nazaruddin Beberkan Kuitansi Anas US$6,9 Juta

Sidang Lanjutan Muhammad Nazaruddin di Tipikor
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin kembali 'bernyanyi'dan menyerang mantan koleganya, Anas Urbaningrum. Dia mengatakan, waktu untuk menjadikan Anas Ketua Umum adalah enam bulan.

"Sebelumnya sudah kerja. Tapi pas sehari (Rakernas) di Bandung, Anas mengeluarkan  US$7 juta, tepatnya US$6.975.000.  Ini bukti kuitansinya, aslinya minta saja sama Anas," kata Nazaruddin sebelum sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu 21 Desember 2011.

Nazaruddin juga menyebut, PT Anugerah Nusantara adalah milik Anas. "Ini ada BPKB mobilnya yang sekarang dipakai. Jadi itu atas nama Anugerah Nusantara, di balik atas nama Anas," kata Nazar.

Terdakwa kasus dugaan korupsi Wisma Atlet SEA Games itu meminta semua pihak melihat rekam jejak Anas. "Bagaimana setelah keluar KPU (Komisi Pemilihan Umum) kan tak ada kerjanya tapi kaya raya. Kalau sebenarnya KPK mau mencari itu kan gampang bisa aja dilihat SPT-nya, dari mana kekayaan sebenarnya, sebentar aja kok," kata Nazar.

Mengapa Nazaruddin baru bernyanyi sekarang? "Saya ini kan selalu dibilang pembohong terus, padahal apa yang saya sampaikan apa adanya, tanpa saya tambahi dan saya kurangi," kata dia.

Dalam sidang sebelumnya, Nazaruddin juga mempertanyakan asal kekayaan Anas. "Dari mana Anas punya kekayaan sebanyak itu?" tanya Nazaruddin saat ditanya wartawan mengenai proyek olahraga di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu 14 Desember 2011.

Terkait Hambalang, Anas membantah terlibat. Bahkan, Anas mengaku tak berminat menanggapi apa yang dia sebut sebagai "cerita fiksi Nazaruddin" yang berulang dan ditambah-tambah. (adi)

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024