Agus Condro: PDIP, Kembalikan Cek Pelawat

Mantan politisi PDI Perjuangan Agus Condro
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Agus Condro meminta agar mantan rekannya di PDI Perjuangan mengembalikan cek pelawat saat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004. Agus adalah wistle blower kasus cek pelawat yang kini menyeret Nunun Nurbaetie Daradjatun ke balik bui.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Mau saya, penerima di partai (PDI P) ramai-ramai kembalikan. Kalau duitnya sudah habis, bos partai talangi dulu," kata Agus di sebuah seminar di Bali, Rabu 21 Desember 2011.

Jika ini dilakukan, Agus yakin nama PDI Perjuangan akan bagus di mata publik, apalagi menjelang Pemilu 2014. Dalam kasus ini, Agus sudah menebus 'dosa' dengan dibui 15 bulan.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Dia mengaku mengungkap kasus cek pelawat tersebut karena tak ingin punya beban. "Saya langsung laporkan ke KPK karena tak mau mempertanggungjawabkan di akhirat. Saya berjuang untuk itu, tapi malah saya ditahan," kata Agus Condro.

Sedianya, Agus diperiksa KPK sebagai saksi untuk tersangka Nunun Nurbaetie, Selasa kemarin. Namun Agus tidak hadir dan memilih menghadiri seminar bertema "Sejahtera Tanpa Korupsi" yang digelar Sunda Kecil Institute (SKI) di Hotel Inna, Veteran, Denpasar.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

Selain Agus, sejumlah politisi PDI Perjuangan pun sudah masuk bui karena diduga menerima cek ini, diantaranya Panda Nababan. Berikut daftar politisi yang terjerat kasus suap saat pemilihan yang dimenangi Miranda S Goeltom itu.

Laporan: Bobby Andalan | Bali, umi

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023