Sriwijaya Air Janji Beri Kompensasi

Sriwijaya Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pasca kejadian tergelincirnya pesawat di Bandara Internasional Adisucipto Yogyakarta kemarin sore, Sriwijaya Air berjanji akan memberikan kompensasi kepada penumpang yang menjadi korban luka dan trauma.

Ada lima korban luka dan trauma yang dirujuk ke Rumah Sakit Panti Rini Kalasan, namun saat ini korban trauma ditangani oleh dokter di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito Yogyakarta.

"Untuk kompensasi, yang jelas kami akan perhatikan semua pelanggan sesuai peraturan yang kami miliki. Artinya, misalnya ada korban masuk rumah sakit akan kami fasilitasi semua," kata Agus Soedjono, Senior Manajer Corporate Communication PT Sriwijaya Air, di ruangan Blue Sky bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, Rabu 21 Desember 2011.

Selain itu, kata Agus, pihaknya juga akan bertanggung jawab untuk perawatan penumpang yang trauma akibat pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir kemarin. "Kami juga akan perhatikan penumpang yang trauma," ujarnya.

Ia menambahkan, dalam insiden kemarin tidak ada penumpang yang cedera atau terluka parah. Terkait dengan lima orang penumpang terluka dan trauma yang dirujuk ke rumah sakit kemarin itu hanya karena panik.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

"Saya tegaskan tidak ada penumpang yang cedera. Kalau penumpang yang dirujuk ke rumah sakit kemarin itu karena syok dan panik dan mereka terinjak-injak karena berebutan keluar. Ketika kejadian itu biasa terjadi yang mengakibatkan penumpang panik," tuturnya.

Sementara itu, terkait dengan kerugian atas insiden pesawat tergelincir itu, pihak maskapai Sriwijaya Air belum mau memberikan informasi. "Untuk kerugian belum bisa kami informasikan karena sekarang masih dalam proses," imbuhnya.

Laporan: Erick Tanjung | DIY

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024