Natal dan Tahun Baru, Polda Bali Siaga Ketat

Misa Natal di Bali
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVAnews - Puluhan aparat kepolisian dari Polda Bali menggelar simulasi pengamanan perayaan Natal bertempat di Gereja Katedral, Denpasar, hari ini, Rabu 21 Desember 2011. Simulasi tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Bali, Brigjen Ketut Untung Yoga.

Simulasi ini, melibatkan aparat pengamanan internal gereja, puluhan pecalang, serta para satpam gereja. Sedangkan, untuk pengamanan Natal dan perayaan Tahun Baru, pengamanan juga dilakukan beberapa satuan seperti Brimob Polda Bali, Samapta, Gegana, serta intelejen.

Wakapolda Bali, Ketut Untung Yoga mengatakan, pengamanan Natal akan difokuskan di 84 gereja di seluruh Bali. Namun, untuk beberapa gereja besar seperti Gereja Katedral Denpasar, Gereja St. Fransiskus Xaverius Kuta, Gereja Protestan Baitani, Gereja Lembah Pujian akan menjadi fokus pengamanan dengan melibatkan banyak anggota.

"Kita ingin agar seluruh umat Kristiani yang sedang merayakan Natal bisa menjalankan ibadah dengan aman," ujar Ketut Untung Yoga, Rabu 21 Desember 2011.

Selain melakukan pengamanan Natal, menurut Untung, Polda Bali juga akan memperketat pengamanan di seluruh pusat keramaian. Termasuk, pusat-pusat wisata dan agama yang ada di seluruh Bali.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

"Seperti biasa, menjelang akhir tahun seluruh pintu masuk Bali akan diperketat. Seluruh pelabuhan tikus akan dijaga secara ketat. Polda Bali akan mengerahkan seluruh kekuatan yang ada demi keamanan Bali jelang Natal dan pergantian tahun," ujarnya. (Laporan Bobby Andalan, Bali, eh)

PNM hadir di APEC SMEWG

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

PNM hadir pada forum Asia-Pacific Economic Cooperation Small Medium Enterprises Working Group (APEC SMEWG).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024