Pesawat Tergelincir

Pilot Sriwijaya Air Distirahatkan Dua Pekan

Sriwijaya Air
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Senior Manager Corporate Communication PT. Sriwijaya Air, Agus Soedjono, menyatakan seorang pilot pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir di bandara Adisucipto, Yogyakarta, diistirahatkan terbang untuk sementara. Tepatnya, selama dua minggu untuk proses investigasi.

"Pilotnya diistirahatkan dua minggu untuk investigasi, tapi bukan punishment," ujar Agus. Pesawat Sriwijaya Air rute Surabaya - Yogyakarta yang tergelincir Rabu kemarin dipiloti oleh kapten Tanto Indarto.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Ia merupakan pilot senior yang sudah memiliki jam terbang tinggi. "Pilotnya senior dan sudah memiliki jam terbang di atas 25000 jam," kata Agus.

Untuk mengetahui penyebab tergelincirnya pesawat tersebut, tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah melakukan penyelidikan. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait detil pemicu tergelincirnya pesawat, Rabu 20 Desember 2011 lalu.

Menurut pihak PT Angkasa Pura I Bandara Adisucipto Yogyakarta, pemicu tergelincirnya pesawat Sriwijaya Air, bukan karena runway atau landasan pacu yang tergolong pendek. Tapi mungkin karena faktor lain.

"Kalau runway sudah layak, mungkin manusianya, kita kan tidak tahu, bisa pesawatnya, pilotnya, cuaca," kata Agus Tugi Arto, Manejer Operasi PT. Angkasa Pura I Adisucipto Yogyakarta, saat dihubungi VIVAnews.com, Kamis 22 Desember 2011. (ren)

Laporan : Erick Tanjung

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024