SBY: Kerja Pemerintahan Belum Tuntas

Presiden SBY umumkan hasil reshuffle kabinet
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar retreat atau rapat kerja bersama menteri kabinet di Istana Bogor, Jawa Barat, hari ini. Rapat akan membahas evaluasi akhir tahun kinerja kabinet serta proyeksi prioritas kerja tahun depan.

"Evaluasi pernah di Bogor, Cipanas, maupun di Istana Negara. Sebagaimana yang kita lakukan di waktu lalu, retreat seperti ini tentu dengan suasana yang lebih baik," kata Yudhoyono dalam pidato arahannya di Istana Bogor, Jumat, 23 Desember 2011.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

"Kita akan melakukan evaluasi secara obyektif. Kemudian bersama pula kita bisa melakukan koreksi untuk kinerja yang lebih baik dan untuk peningkatkan prestasi kita di tahun mendatang".

Yudhoyono mengemukakan, ada sejumlah isu yang akan dibahas bersama para menteri kabinet dalam evaluasi hari ini. "Nanti tentu setelah pengantar ini kita bisa bertukar pikiran, menyatukan tekad dan langkah kita untuk sekali lagi meraih prestasi yang lebih baik," ujarnya.

Topik bahasan yang dimaksud Yudhoyono, antara lain evaluasi bersama kinerja pemerintahan di tahun 2011 yang belum tuntas. "Saya mencatat, wapres mencatat dan saudara juga mencatat ada sejumlah isu yang belum diselesaikan tuntas," katanya.

Menurutnya, pekerjaan yang belum tuntas itu bisa jadi memang karena masalahnya kompleks, sehingga perlu waktu lebih panjang. Namun, dia menilai, bisa jadi disebabkan pendekatan yang tidak efektif.

"Tetapi, sebagian saya nilai cara yang ditempuh dalam menyelesaikan itu kurang efektif, sehingga tidak tuntas. Terhadap itu tentu harus jadi priroritas," tegasnya.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024