Formasi KPK Diputuskan Hari Ini

pelantikan ketua kpk baru oleh SBY
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad mengungkapkan, komposisi pimpinan KPK akan diputuskan hari ini. Siapa yang bertugas di bidang pencegahan atau penindakan.

"Baru kami instruksikan nanti siang. Nanti konpersnya habis Jumatan yah," ujar Abraham Samad di kantor KPK, Jakarta. Jum'at, 23 Desember 2011.

Sementara terkait kasus, Abraham belum banyak berkomentar. Begitu pun saat ditanya terkait tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi Universitas. Ia berkali-kali meyakinkan bahwa semua kasus yang ditinggalkan akan diselesaikan dan tak satu pun dipetieskan.

"Jadi tenang saja semua kasus-kasus yang jadi pekerjaan rumah akan kami selesaikan," ujarnya.

Senada dengan Abraham Samad, Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Pradja menyatakan sejauh ini pimpinan KPK belum bicara banyak soal kasus. Namun ia menegaskan semua kasus yang ditangani KPK akan didalami.

"Semua kasus akan kita dalami, kita belum bicara kasus," kata Adnan.

Posisi Abraham, sudah jelas, menjadi Ketua KPK menggantikan Busyro Muqoddas. Komposisi penindakan dan pencegahan akan diisi empat pimpinan KPK lainnya, Busyro, Bambang Widjojanto, Adnan Pandu Praja, dan Zulkarnain.

Sebelumnya, komposisi pimpinan KPK Jilid II, Busyro menggantikan Antasari Azhar sebagai Ketua KPK. Bidang Penindakan dipegang Bibit Samad Riyanto dan Chandra M Hamzah. Sementara bidang pencegahan dikelola M Jasin dan Haryono. (umi)

Mekanisme Sidang Sengketa Pileg 2024, MK Bagi 3 Panel Hakim
Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in literasi digital

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Kemenkominfo menyelenggarakan kegiatan chip in Literasi Digital dengan mengusung tema “Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya”.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024