Gereja Kecil Jadi Prioritas Pengamanan Natal

Pengamanan Natal
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pada perayaan Natal tahun ini,  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta bakal memperioritaskan pengamanan ekstra untuk gereja-gereja kecil yang dianggap bisa menjadi target aksi teror.

"Berdasarkan informasi intelijen, titik rawan gangguan keamanan justru di gereja-gereja kecil, maka dari itu pengamanan tidak hanya di gereja-gereja besar," kata Komisaris Besar Sukamso, Kepala Biro Operasional Polda DIY, di Yogyakarta, Kamis 23 Desember 2011.

Sukamso memaparkan, pada perayaan Natal tahun ini, Polda Yogyakarta akan menggelar upaya pengamanan di 337 gereja besar maupun kecil di wilayah Yogyakarta. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di 48 objek wisata dan 37 pusat perbelanjaan.

Kabid Humas Polda Yogyakarta, AKBP Anny Puji Astuti, saat di hubungi VIVAnews.com mengatakan, dalam pelaksanaan operasi Lilin Progo kali ini, pihaknya akan menurunkan personil kepolisian dari setiap Polsek dan Polres untuk pengamanan perayaan Natal tahun ini. "Setiap Polsek dan Polres diwajibkan melakukan pengamanan Natal," imbuhnya.

Inggris, AS Berikan Sanksi pada Tokoh Militer Terkemuka Iran Usai Serangan Terhadap Israel

Pihak Kepolisian Yogyakarta bakal menyiapkan tak kurang dari 1.250 personel kepolisian dari total 2.378 personel keamanan yang bekerjasama dengan TNI, Satpol PP dan Pam swakarsa. "Khusus selama misa akan dijaga ketat," ungkapnya.

Laporan: Erick Tanjung | Yogyakarta, umi

Sempat Membaik Sebelum Meninggal, Kondisi Ibu Angger Dimas Drop Lagi Sejak Kematian Dante
Ilustrasi cadangan devisa, utang luar negeri, modal asing, dan devisa hasil ekspor.

Utang Luar Negeri RI Februari 2024 Naik Jadi US$407,3 MIliar, Ini Penyebabnya

Bank Indonesia (BI) mencatat, Utang Luar Negeri (ULN) Indonesia pada Februari 2024 sebesar US$407,3 miliar. Jumlah itu mengalami kenaikan US$1,6 miliar dari Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024