Malam Natal, PLN Surakarta Jamin Listrik Aman

Misa Natal di Gereja Immanuel
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Surakarta menjamin pasokan listrik selama malam perayaan Natal aman. Hal ini dilakukan supaya masyarakat yang merayakan Natal tetap berjalan lancar serta tidak terganggu dengan aliran listrik padam.
 
“Kami mengupayakan malam Natal nanti aliran listrik di wilayah Surakarta tidak padam. Sebab daya listrik yang tersedia dalam kondisi cukup,” kata Pejabat Humat PLN APJ Surakarta, Soeharmanto kepada VIVAnews.com, Sabtu, 24 Desember 2011.
 
Berdasarkan hasil pemantauan kemarin, jumlah daya listrik pada malam hari mencapai 452 MW. Sedangkan pada malam Natal nanti jumlah daya listrik diperkirakan akan naik mencapai 455 MW.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

“Daya yang kami miliki jumlahnya sangat cukup dan tidak ada masalah. PLN menjamin listrik tidak padam,” ujarnya.
 
Listrik bisa padam, dikatakan dia, jika terjadi gangguan yang disebabkan oleh faktor alam, seperti angin putting beliung, pohon tumbang, petir dan gejala alam lainnya. “Jika tidak ada gangguan alam, saya yakin listrik tetap aman,” ucapnya.
 
Meski demikian, untuk mengantisipasi, pihaknya telah menempatkan sejumlah personel yang bersiaga di sejumlah gardu hingga unit-unit kantor PLN.  “Seandainya listrik padam, para petugas akan segera menanganinya supaya tidak mengganggu ibadah para jemaat,” kata dia.

Laporan : Fajar Sodiq | Solo

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok
Simulasi Makan Siang di Tangerang, Menko Airlangga Hartarto

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diperkirakan membutuhkan 6,7 juta ton beras per tahunnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024