Kapal Penyeberangan Tenggarong Tabrakan

Jembatan Kutai Kartanegara runtuh
Sumber :
  • ANTARA/Amirullah

VIVAnews - Runtuhnya Jembatan Kartanegara benar-benar membuat jalur sungai kembali aktif. Kepadatan jalur sungai yang tak putus mengantar pulang-pergi warga dari Tenggarong ke Tenggarong Seberang nyaris menimbulkan korban jiwa.

Sebuah kapal klotok menabrak kapal pengangkut pasir. Akibatnya, 8 motor yang diangkut di atas kapal tenggelam. Beruntung, 9 penumpang plus 3 awak kapal berhasil diselamatkan.

Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan, kapal bertolak dari Loa Raya, Tenggarong Seberang, dan hendak menuju ke Tenggarong. Kapal menyeberang di waktu malam. Di atas kapal, selain 3 awak yang bertugas mengatur kendaraan dan motor, ada 8 motor dan 9 penumpang.

Di tengah sungai, kapal klotok penumpang itu bertabrakan dengan sebuah kapal pengangkut pasir. Tabrakan tak bisa dihindari karena posisinya sudah sangat dekat. Benturan keras mengakibatkan kapal kayu berlobang. Air pun masuk ke dalam kapal.
"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Semua penumpang dan awak kapal selamat," kata Kabag Humas Pemkab Kukar Sri Wahyuni kepada VIVAnews.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Paska runtuhnya jembatan kebanggaan warga Kukar itu, kabupaten kaya itu seperti terisolir. Ada dua jalur sebenarnya jika hendak ke Samarinda. Jalur darat melalui Loa Kulu. Tapi, melalui jalur ini jarak yang ditempuh menjadi tiga kali lipat. Warga lebih memilih jalur sungai, menyeberang klotok, ketimbang melalui jalur darat Loa Kulu. Laporan Ikram | Kutai Kartanegara (adi)

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024