DPRD: Foke Harus Cari Wagub Sementara

Prijanto
Sumber :

VIVAnews - Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta, Ida Mahmuda terkejut dan menyayangkan saat mendengar keputusan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto mundur dari jabatannya. Ida tak mengira Prijanto akan bertindak seperti ini, meninggalkan Gubernur Fauzi Bowo  di penghujung masa jabatannya.

"Belum ada pembicaraan sebelumnya dari Pak Prijanto. Ini menjadi perhatian khusus," kata Ida Mahmuda di Jakarta, Minggu 25 Desember 2011.

Atas keputusan Prijanto ini, Ida mengatakan Fauzi Bowo yang akrab disapa Foke itu harus mencari sosok pengisi kekosongan jabatan sebagai pelaksana harian (Plh). Apalagi, Fauzi Bowo disebut-sebut juga akan kembali mencalonkan diri pada Pemilukada 2012.

"Dalam waktu dekat Fauzi yang juga mencalonkan diri pada Pemilukada 2012 harus cuti. Tidak mungkin dua jabatan itu kosong secara bersamaan," kata Ida.

Meski begitu, Ida menyatakan belum tahu persis bagaimana prosedur penggantian Wakil Gubernur. Sebab, jabatan itu bukanlah jabatan struktural atau jenjang karir, melainkan jabatan politik. "Ini akan berdampak buruk bagi Fauzi jika ia akan maju kembali," tegasnya.

Sebelumnya, Prijanto menegaskan bahwa kemundurannya ini bukan terkait Pemilukada DKI 2012. Namun, keinginan ini sudah ada sejak dua tahun lalu. Dalam kesempatan ini, Prijanto sempat menitikkan air mata haru di depan para wartawan.

"Saya mau mundur sudah lama. Beberapa media yang menulis saya mau mundur sejak dua tahun lalu, dan saya katakan benar," ujar Prijanto saat ditemui di rumah dinasnya di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Minggu, 25 Desember 2011. (umi)

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan
Toyota Fortuner Hybrid 48V

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Toyota Fortuner Hybrid menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.800cc.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024