Tekanan Darah Nunun Daradjatun Normal

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • tvOne

VIVAnews - Tersangka kasus dugaan korupsi cek pelawat Gubernur Senior Bank Indonesia, Nunun Nurbaetie Daradjatun, sudah kembali ke Rumah Tahanan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur. Kondisi istri mantan Wakapolri Komisaris Jenderal Purnawirawan Adang Daradjatun itu sudah membaik.

"Dokter menyatakan dia (Nunun) sudah sehat," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta, Taswim Tarib, dalam keterangan pers di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Minggu 25 Desember 2011.

Menurut Taswim, saat Nunun tiba di Rutan Pondok Bambu sekitar pukul 17.00 WIB petang tadi, tim dokter RS Abdi Waluyo dan dokter dari Rutan Pondok Bambu mencocokkan catatan kesehatan Nunun. Hasilnya sama, keadaannya normal.

"Tekanan darahnya 130/80 cukup normal dan lain-lainnya juga normal," ujar Taswim. "Kalau sakit lagi ya kami kembalikan lagi ke KPK. Di sini hanya tempat penitipan, yang berwenang KPK."

Nunun sempat menjalani perawatan sekitar dua hari di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Saat tiba di Rutan Pondok Bambu petang tadi, Nunun dikawal dua penyidik KPK.

Taswim mengatakan, akan menjalani aturan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, bila Nunun sakit lagi maka pihaknya akan menyerahkan semuanya kepada KPK. "Kami hanya konfirmasikan ke KPK. Pak ini sakit, kalau kami tidak bisa menanggulanginya, kami serahkan ke KPK," ujar dia.

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pengacara Nunun, Ina Rahman sempat meminta KPK agar kliennya dijauhkan dari media. Pengacara juga meminta KPK memeriksa Nunun di tempat yang nyaman.

"Saat ini kan kondisi Bu Nunun sedang sakit, kami akan minta kamar yang beda dari sebelumnya. Istimewa sih tidak, tapi yang lebih tenang dan bersih," kata Ina.

Menurut dokter pribadi Nunun, Andreas Hary, dalam rekam medik, diketahui sejak 12 September 2006, Nunun mengalami vertigo, migrain, nyeri anggota badan, terutama tungkai, (EMG, TCD,MRI Cervical), Neuropathic pain, cervical root syndrome.

Kemudian pada 3 November 2009 dibuatkan medical record dengan diagnosa migrain, vertigo, neuropathy. Selain itu post stroke dan memory decline. Baca juga: Riwayat Penyakit Nunun. (umi)

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia
 Guru Besar Ilmu Politik Universitas Nasional (Unas) Yuddy Chrisnandi

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

Menpan RB periode 2014-2016 itu pun menilai, bahwa ada arahan dari Prabowo Subianto yang meminta agar para pendukungnya membatalkan aksi turun ke jalan di depan gedung MK

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024